RSS

Stoberi "Bercapit"



            Jangan harap ini adalah srtoberi yang biasa kalian temui di sekitar pegunungan. Karena pada umumnya stroberi tidak memiliki capit, atau pun hidup di laut. Tapi penampilannya saja yang mirip dengan buah stroberi. Warnanya merah dengan bintik-bintik putih. Ada yang bisa menebaknya?

            Berilah sambutan yang sangat meriah, inilah... kepiting stroberi!



            Kepiting stroberi ini di temukan oleh Prof. Ho Ping-ho di Taiwan, pada bulan Juni tahun 2009. Ketika ia sedang melakukan penelitian di pantai Chialoshui, Taiwan.

            Sedikit informasi nih, teman-teman... Prof. Ho adalah seorang ahli biologi dari National Taiwan Ocean University.

            Waktu itu Prof. Ho menemukan 2 ekor kepiting srtoberi berjenis kelamin betina. Sangat di sayangkan, salah satu dari kepiting itu di temukan dalam keadaan mati. Ukuran kepiting ini tidak terlalu besar, kira-kira hanya 2,5 cm.

            Kalau kalian perhatikan dengan seksama, kepiting stroberi ini mirip dengan kepiting merah.




            Bedanya, cangkang si stroberi ini seperti kerang dan lebih lebar jika di bandingkan dengan kepiting merah. Kepiting jenis ini hidup di daerah Hawaii, Polynesia, dan Mauritius. Jika ia dewasa, ukurannya dapat mencapai 5 cm. Kepiting ini tergolong hewan omnivora (pemakan segala). Tapi kepiting stroberi paling suka memakan ganggang laut.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Unknown mengatakan...

kepitingnya lucu. masa ada bintik-bintik putih di badannya sih?

Posting Komentar